Kamis, 08 Februari 2018 23:11 WITA

Wagub Sulsel Apresiasi Kapal Kemanusiaan 04 Unismuh

Editor: Adil Patawai Anar
Wagub Sulsel Apresiasi Kapal Kemanusiaan 04 Unismuh

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peresmian Kapal Kemanusiaan 04 Sulawesi Selatan menuai tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang yang turut hadir dalam kegiatan peresmian kapal kemanusiaan 04 Sulsel, di Makassar Golden Hotel (MGH), Kamis (8/1/2018).

Agus mengapresiasi bantuan kapal kemanusiaan yang diinisiasi oleh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, bekerja sama dengan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF), untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke pulau-pulau terpencil, di wilayah Sulsel.

"Jika semua bersatu, baik dalam melakukan pembangunan daerah, ataupun kegiatan sosial seperti ini, maka Sulawesi Selatan akan menjadi daerah yang lebih maju lagi," katanya.

Wagub Sulsel Apresiasi Kapal Kemanusiaan 04 Unismuh

Sementara Rektor Unismuh Makassar,  Dr. Abdul Rahman Rahim berharap, masyarakat maupun pemerintah dapat berpartisipasi dalam mengirimkan bantuan melalui kapal kemanusiaan ini.

"Kita siap mengirimkan bantuan, baik itu dari segi medis, hingga bantuan untuk bebaskan warga pulau yang alami buta aksara, buta baca Alquran, serta program katarak, secara gratis," katanya.

Ia juga menekankan, bantuan kemanusiaan yang dikhususkan untuk masyarakat di pulau terpencil ini, berlaku untuk semua, tanpa membedakan agama, suku, dan ras.

"Kita tidak beda-bedakan, karena ini kan memang bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kapal kemanusiaan ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya AC, kamar, ruang baca, dan beberapa fasilitas lainnya. Disamping itu, kapal boat ini juga memiliki kapasitas untuk menampung 30 crew.

Tags