Kamis, 08 Februari 2018 21:14 WITA

Hukuman Skorsing 2 Semester Mahasiswa Unhas Resmi Dicabut

Editor: Adil Patawai Anar
Hukuman Skorsing 2 Semester Mahasiswa Unhas Resmi Dicabut
Ilustrasi mahasiswa Unhas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hukuman skorsing dua semester terhadap dua mahasiswa jurusan HI Unhas, Amel dan Fiqri resmi dicabut. Keputusan merupakan hasil sidang banding yang dilakukan komisi disiplin Unhas.

"Hasil sidang banding terhadap 2 mahasiswa yang diskorsing karena melanggar ketertiban Kampus pasal 7 ayat 2," kata Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman, Kamis (8/2/2017).

Pasal 7 ayat 2 yang dilanggar kedua mahasiswa tersebut kata Ishaq ialah melakukan aktivitas pada pukul 22.00-06.00 wita harus mendapat izin pimpinan Universitas atau pimpinan  Fakultas yang bersangkutan.

Namun meski melanggar, kedua hukumannya resmi dicabut sehingga keduanya kembali bisa berkuliah seperti biasanya. Ishaq juga mengatakan Amel dan Fiqri telah mengakui perbuatannya.

"Mahasiswa yang bersangkutan menyatakan menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatannya,"imbuh Ishaq.

Sebelumnya, Dua mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HI) Unhas, Mohammad Nur Fiqri dan Rezki Ameliyah Arief, dijatuhi hukuman skorsing 2 semester. 

Itu setelah keduanya memasang poster bertuliskan 'Kampus Rasa Pabrik' di sejumlah gedung di Unhas pada Kamis (18/1/2018) lalu. Hukuman ini tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Unhas Nomor 1595/UN4/05.10/2013. 

Penjatuhan hukuman ini mendatangkan sejumlah kontroversi. Beberapa mahasiswa yang ada di Unhas bahkan memberikan aksi solidaritas untuk memprotes kebijakan kampus yang dinilai terlalu memberatkan. 

Tags