Rabu, 07 Februari 2018 16:54 WITA

Universitas Atma Jaya Makassar Mulai Buka Pendaftaran Maba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Universitas Atma Jaya Makassar Mulai Buka Pendaftaran Maba
Rektor Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Atma Jaya Makassar mulai menerima mahasiswa baru melalui dua jalur yaitu, jalur non tes dan jalur tes. Untuk jalur non tes  membuka empat gelombang dan jalur tes tiga gelombang.

Rektor Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe mengatakan, untuk jalur non tes dikhususkan untuk calon mahasiswa yang memiliki nilai pada kelas 11 di semester 3 dan 4 minimal 7,0. Jalur non tes ini diseleksi tanpa dilakukan tes lagi. Jadi penilaiannya dilihat dari nilai mereka di sekolah, apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Saat ini sudah masuk periode ketiga untuk pendaftaran. Dan sampai saat ini telah diterima 400 mahasiswa jalur non tes. Kita tinggal menunggu mereka melakukan registrasi ulang," kata Ferdinandus, Rabu (7/2/2018).

Untuk pendaftaran jalur non tes gelombang ketiga ini, dimulai 15 Januari hingga 23 Februari 2018. Sedangkan pengumuman pada tanggal 5 maret dan gelombang terakhir di tanggal 26 Februari-30 Maret 2018 dan pengumuman di tanggal 9 April.

"Kami membuka lebih awal pendaftaran gelombang pertama mulai dari Oktober 2017 lalu. Hal itu karena banyaknya permintaan dari akademisi di sekolah-sekolah agar peserta didiknya bisa memiliki lebih banyak pilihan menentukan universitas," jelasnya.

Untuk calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, bisa langsung membayar biaya kuliah di Universitas Atma Jaya atau transfer ke rekening Bank BNI dengan no 0083191746 an Universitas Atma Jaya Makassar, kemudian mengirimkan bukti pembayarannya ke bagian pendaftaran di Universitas Atma jaya. Selain itu, calon mahasiswa juga wajib mencantumkan nama lengkap dan asal sekolah pada slip pembayaran. 

"Calon Maba juga diharuskan untuk menyerahkan dua lembar foto copy ijazah SMA/SMK yang sudah dilegalisir atau keterangan lulus dan menyerahkan dua lembar pas foto hitam putih 3x4," jelasnya.

Adapun persyaratan pendaftaran calon mahasiswa Jalur Non Tes:

1. Saat ini duduk di kelas 12 SMA/SMK

2. Nilai rata-rata rapor kelas 11, semester 3 dan 4 minimal 7,(syarat pendaftaran, bukan syarat langsung diterima)

3. Mengisi formukir pendaftaran yang tedsedia di SMA-SMK yang bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Makassar atau dapat download dari Http://www.uanjm.ac.id

4. Menyerahkan formulir pendaftaran yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah, ke bagian pendaftaran Maba Universitas Atma Jaya Makassar, Jalan Tanjung Alang No 23 Makassar.

 

Berita Terkait