Rabu, 07 Februari 2018 15:06 WITA

Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Matematika

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Matematika

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua dosen Faklutlas MIPA Unhas, Prof Jeffry Kusuma dan Prof Mawardi Bahari resmi dikukuhkan sebagai guru besar di bidang Matematika Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (6/2/2018). 

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, pengukuhan kedua guru besar ini menambah keragaman pengukuhan guru besar yang ada di Unhas. Sejak ia menjabat sebagai rektor, Prof Dwia sering membawakan pidato guru besar dari program studi yang berbeda.

Prof Dwia juga menambahkan harapannya untuk membantu pihak jurusan Matematika membuat desain dan kurikulum matematika yang lebih menarik. Sehingga calon-calon mahasiswa dari berbagai daerah bisa tertarik untuk memilih jurusan matematika dan sains.  

“Dalam jurnal internasional yang saya baca, anak-anak muda menurun dalam hal ketertarikan terhadap matematika. Para alumni Indonesia, sering kalah bersaing di dunia internasional pada bidang IPA. Saya berharap bagi para pendidik matematika bisa melahirkan calon-calon matematikawan yang memberikan penyelesaian terhadap dunia pendidikan dan industri,” kata Prof Dwia.  

Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Matematika

Pada pengukuhan ini, Prof Jeffry mengangkat judul "Peran Ilmu Komputasi Matematika dalam Dunia Pendidikan dan Industri". Sedangkan Prof Mawardi mengangkat judul "Perkembangan Prinsip Ketidakpastian pada Transformasi Fourier Quaternion".

Tags