Selasa, 06 Februari 2018 18:10 WITA

Unismuh Perkenalkan 40 Prodi di Sulawesi Education and Techno Expo 2018

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Unismuh Perkenalkan 40 Prodi di Sulawesi Education and Techno Expo 2018
Rektor Unismuh Makassar, Dr. Abdul Rahman Rahim dalam Kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-11.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ikut serta dalam Penyelenggaraan Sulawesi Education and Techno Expo 2018, di Celebes Convention Center (CCC).

Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim mengungkapkan, kegiatan yang diusung oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini merupakan momen yang tepat, untuk setiap perguruan tinggi memberikan inspirasi dan wawasan kepada para siswa, dalam memahami perkembangan perguruan tinggi.

"Selain itu, ini tentu lebih memudahkan kami dalam memperkenalkan keunggulan perguruan tinggi yang kami pimpin kepada masyarakat, khususnya para siswa SMA/SMK sederajat," katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di usia Unismuh yang ke-55 ini, pihaknya terus berupaya dalam melahirkan generasi-generasi yang berkompeten.

"Usia ke-55 ini tentu bisa dibilang cukup berpengalaman dalam dunia pendidikan. Di sini, kita mengenalkan 40 Prodi, dimana sebagian sudah memiliki akreditasi A dan B. Jadi, Unismuh bisa menjadi pilihan yang baik, bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan," jelasnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan ini, Unismuh bisa lebih dikenal lagi oleh kalangan pelajar, baik dalam maupun luar Sulawesi.

"Kegiatan ini tentu sangat penting bagi para siswa yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Semoga, kedepan semakin banyak perguruan tinggi yang terlibat," pungkas Rahman.

Seperti diketahui, perhelatan ini diikuti sebanyak 131 perguruan tinggi negeri/swasta dari dalam dan luar Sulawesi.