Selasa, 06 Februari 2018 14:30 WITA

YPIM Ikut Kenalkan Diri di Sulawesi Education and Techno Expo 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
YPIM Ikut Kenalkan Diri di Sulawesi Education and Techno Expo 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Islam Makassar (YPIM) mengenalkan sejumlah program studi (Prodi) dan fasilitas kampusnya pada Sulawesi Education and Techno Expo yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), 6-8 Februari 2018.

"Sejak awal, kita tidak pernah ketinggalan untuk mengikuti kegiatan ini. Di sini, kita sampaikan informasi yang aktual tentang perguruan tinggi yang berada dalam naungan YPIM," ujar koordinator stan YPIM, Dr Hairuddin K, Sabtu (6/2/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, selain melakukan pengenalan program pendidikan (prodi), sarana dan prasarana kampus, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap setiap peserta yang berkunjung di stand YPIM. 

Menurut lelaki yang akrab disapa Boy ini, meski banyak prodi yang bisa menjadi pilihan, namun setiap siswa harus jeli dalam memilih prodi. 

"Lulusan kesehatan dan pendidikan paling banyak dilirik oleh pemerintah, sehingga kedepan kedua prodi ini prospeknya sangat bagus. Apalagi tenaga kesehatan, profesi ini sangat banyak yang bekerja di luar negeri, dan untuk mendukung hal itu, kita telah bekerjasama dengan lembaga tenaga kerja dari Jepang," jelas dia.

Ia pun berharap, melalui kegiatan ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Serta SMK Mega Rezky yang berada dalam naungan YPIM, bisa lebih dikenal lagi oleh kalangan pelajar, baik dari dalam maupun luar Sulawesi.

"Semoga kegiatan seperti ini, terus dilakukan, sehingga siswa bisa lebih mengenal lagi, perguruan tinggi mana yang akan mereka pilih untuk menimba ilmu," kata Boy.