Selasa, 06 Februari 2018 10:56 WITA

UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pendas

Editor: Andi Chaerul Fadli
UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pendas

RAKYATKU.COM, MAJENE - Unit Program Belajar Jatak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Majene membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Pendidikan Dasar (Pendas). Pendaftaran ini berlangsung sejak 4 Desember 2017 lalu dan akan berakhir 14 Februari 2018.

Kepala UPBJJ UT Majene Arifin Tahir menjelaskan, Program Pendas merupakan program yang diselenggarakan secara khusus bagi para guru SD dan guru PAUD. Pada saat ini program studi yang termasuk dalam program Pendas adalah S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

"Untuk PGSD dan PGPAUD dapat diikuti oleh mereka yang sudah pernah menjadi guru, minimal satu tahun. Sehingga saat pendaftaran terlampir SK atau keterangan mengajar yang sudah di legalisir oleh kepala dimas pendidikan. SK tersebut dilampirkan sebagai salah satu persyaratan pendaftaran," ujarnya, Senin (5/2/2017).

Arifin menambahkan, untuk meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa program Pendas baik PGSD, PGPAUD dan Program S2 Pendidikan Dasar, pihaknya melakukan beberapa upaya salah satunya dengan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Promosi (sosprom) di enam kabupaten/kota di Sulawesi Barat. 

UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pendas

"Beberapa Sosprom sudah kami gelar, seperti Sosprom yg dilakukan di Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Mamasa (diknas Mamasa). Selain Sosprom, kami juga aktif mengikuti kegiatan kegiatan bersama dengan mitra," katanya.

Hingga saat ini total mahasiswa Pendas yang terdaftar sekira 2569 orang. Dan optimis ini akan terus meningkat dari tahun ketahun. 

"Kami menargetkan peningkat mahasiswa 1500 secara keseluruhan Pendas dan Non Pendas. Dan khusus untuk pendaftaran pertama program pendas di tahun 2018, kami menargetkan  400 mahasiswa baru," ungkapnya.

Tags

Berita Terkait