Jumat, 02 Februari 2018 15:09 WITA

Beredar Iklan Ucapan Selamat Prof Dwia Dilantik Sebagai Rektor Unhas

Editor: Adil Patawai Anar
Beredar Iklan Ucapan Selamat Prof Dwia Dilantik Sebagai Rektor Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski tahapan proses pemilihan rektor Unhas periode 2018-2022 belum selesai, tapi sebuah iklan yang menuliskan ucapan selamat kepada salah satu calon rektor, Prof. Dwia Aries Tina atas pelantikan rektor Unhas periode 2018-2022, bermunculan di media cetak.

Menanggapi iklan tersebut, Kepala unit Humas Unhas, Ishaq Rahman mengatakan jika iklan tersebut keliru. Ia mengatakan bahwa iklan tersebut dipasang tanpa sepengetahuan pihak Unhas maupun Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu. 

Ada tiga poin penting yang disampaikan Ishaq dalam rilisnya untuk menyatakan kekeliruan dari iklan tersebut. Berikut pernyataan pihak Unhas yang disebar Kepala Unit Humas Unhas, Ishaq Rahman. 

Berikut Klarifikasi Pihak Unhas.

Sehubungan dengan iklan komersial di beberapa media cetak (harian) yang terbit pada hari ini (Jum'at, 2/2/2018) terkait ucapan selamat atas Pelantikan Rektor Unhas dari perusahaan/pihak swasta, kami memberi penjelasan sebagai berikut :

1. Bahwa proses pemilihan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022 baru menyelesaikan tahap penyaringan oleh Senat Akademik, yang telah menghasilkan 3 (tiga) nama Calon Rektor.  Sesuai Statuta dan Peraturan Majelis Wali Amanat (MWA), proses selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan oleh MWA.  Pimpinan MWA dan Panitia Pemilihan Rektor (P2R) sedang mempersiapkan pelaksanaan Rapat Paripurna MWA untuk Pemilihan dan Penetapan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022.

2. Pelantikan Rektor terpilih nantinya oleh MWA akan dilaksanakan sebelum berakhir masa jabata Rektor kini yaitu, pada tanggal 28 April 2018,

3. Bahwa iklan komersial yang terbit di beberapa media cetak hari ini sepenuhnya merupakan inisiatif pemasang iklan, tanpa sepengetahuan  Universitas Hasanuddin maupun dengan Ibu Rektor, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. 

Demikian penjelasan kami. Mohon maaf atas kekeliruan yg ada. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat meluruskan kesimpangsiuran informasi. 

Makassar, 2 Februari 2018

Ishaq Rahman
Kepala Unit Humas dan Protokoler
Universitas Hasanuddin.