Jumat, 02 Februari 2018 13:39 WITA

Pilrek Unhas Tunggu Jadwal Lowong Jusuf Kalla

Penulis: Himawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Pilrek Unhas Tunggu Jadwal Lowong Jusuf Kalla
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski tahap penyaringan Pilrek Unhas telah selesai, namun Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas belum menentukan kapan waktu pelaksanaan tahap akhir proses pemilihan rektor Unhas tersebut. 

Kepala Unit Humas Unhas, Ishaq Rahman mengatakan, saat ini panitia pemilihan rektor Unhas dan beberapa anggota MWA sedang menghubungi anggota MWA yang dari luar lingkup Unhas. 

"Kami masih mencari waktu yang tepat agar dapat bertemu semuanya di rapat paripurna nanti," kata Ishaq saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Jumat (2/1/2018).

Senada dengan Ishaq, Ketua Majelis Wali Amanat, Prof. Basri Hasanuddin juga mengatakan sulitnya mencari waktu lowong untuk Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (anggota MWA) membuat prosesi pemilihan rektor Unhas periode 2018-2022 belum ditentukan. Tapi ia menjamin sebelum tanggal 28 April 2018, proses pemilihan rektor sudah terlaksana. 

"Ia, beliau (Jusuf Kalla) kan orang sibuk. Kami masih sibuk mencari waktu agar bisa ikut di rapat paripurna MWA nanti," kata Prof Basri Hasanuddin.

Sebelumnya, tiga nama calon rektor telah terpilih dalam tahap penyaringan yang dilakukan dalam rapat terbuka senat akademik Unhas beberapa hari yang lalu. Tiga nama yang akan bersaing dan dipilih oleh MWA Unhas untuk menjadi rektor ialah Prof Abrar Saleng, Dr Muhammad Ramli, dan Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.