Kamis, 01 Februari 2018 11:47 WITA

Kopertis IX Akan Turun Tangan Selesaikan Masalah UIT

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kopertis IX Akan Turun Tangan Selesaikan Masalah UIT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengawali kinerjanya sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, mengunjungi kampus Indonesia Timur Indonesia (UIT), Kamis (1/2/2018). 

Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor UIT, Prof Muhammad Basri Wello, bersama jajarannya.

Pada kesempatan itu, Prof Jasruddin mengungkapkan, kunjungannya ke UIT ini dalam rangka meningkatkan kualitas kerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sempat bermasalah terkait manajemen maupun yayasan.

"Untuk universitas yang sehat, diperlukan kemampuan berbagi pengengelolaan keuangan antara yayasan dan universitas, agar bisa tumbuh sehat," ujarnya.

Prof Jasruddin berjanji akan serius memperjuangkan semua permintaan PTS, jika sudah dilaksanakan komitmen perbaikan yang dipersyaratkan oleh Kementerian dan Dikti.

Bahkan ia berjanji akan membantu PTS yang masalahnya sudah selesai, untuk mempublikasikan PTS yang sehat, agar publik mengetahui bahwa PTS sudah sehat dan layak dipercaya.

"UIT memiliki sumber daya manusia, fasilitas dan berbagai penunjang yang sangat memadai, sehingga akan bisa hebat," ujar Prof Jasruddin.

Kopertis IX Akan Turun Tangan Selesaikan Masalah UITSementara itu, Rektor UIT, Prof Muhammad Basri Wello meminta Kopertis memaksimalkan fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai persoalan yang terjadi dalam kehidupan PTS di Sulawesi.

"Khususnya di UIT, agar tidak berhenti operasional," katanya.

Sementara itu, Dekan Keperawatan UIT, Prof Najib Bustam berharap Prof Jasruddin dapat membantu dalam menyelasikan permasalahan sinergitas yang ada pada PTS.

"Semoga kopertis bisa menjadi mediator berbagai problem sinergitas antara yayasan dan universitas yang hampir terjadi pada semua PTS," katanya.