Rabu, 31 Januari 2018 18:28 WITA

452 Calon Wisudawan FKIP Unismuh Ikuti Yudisium

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
452 Calon Wisudawan FKIP Unismuh Ikuti Yudisium

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 542 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar mengikuti acara yudisium, di Gedung Addaraen, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (31/1/2018).

Wakil Dekan I FKIP Unismuh, Dr Khaeruddin mengungkapkan, prestasi yang diraih para calon wisudawan ini memuaskan, yakni rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tingkat FKIP adalah 3.52.

"Hal ini menujukkan bahwa capaian akademik alumni FKIP senantiasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib berpesan agar para calon alumni ini senantiasa menjaga nama baik almamater dan nama baik persyarikatan Muhammadiyah dimanapun berada. 

Ia juga berharap, agar sarjana pendidikan tidak hanya puas sampai di tingkat S1 saja, karena hal itu merupakan awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Seperti pesan orang Bugis Makassar, amatilah perbuatan mu dan jadikan sebagai guru (guru dimaksudkan di sini sebagai pedoman dalam bertindak), petiklah yang baik dan tinggalkan yang buruk. Sebab perkataan itu tempatnya keburukan dan kebaikan demikian pula pemikiran," tuturnya.

Prosesi Yudisium ini diikuti oleh mahasiswa dari 7 program studi, yakni masing-masing Pendidikan Bahasa Inggris 158 orang, Pendidikan Matematika 79 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 66 orang, Pendidikan Fisika 33 orang, Pendidikan Seni Rupa 22 orang, Pendidikan Sosiologi 35 orang, dan Pendidikan Guru SD 59 orang.