Rabu, 31 Januari 2018 16:53 WITA

Dosen dan Mahasiswa FKM UMI Wajib Terbitkan Jurnal

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dosen dan Mahasiswa FKM UMI Wajib Terbitkan Jurnal
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr R Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) akan resmi diluncurkan pada Maret 2018 mendatang. Lembaga ini juga telah mengantongi legalitas dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Menyusul hal tersebut, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr R Sudirman mewajibkan dosen dan mahasiswa untuk menerbitkan jurnal.

Sudirman berharap agar dosen dan juga mahasiswa dapat memanfaatkan lembaga pengelolaan jurnal tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap dosen dan mahasiswa wajib memasukkan jurnalnya di PKPJ untuk dipublikasikan. Mahasiswa S1 itu sudah harus memasukkan tulisan,” ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Untuk mengetahui mekanisme penerimaan tulisan yang siap dipublikasikan di PKPJ, lembaga tersebut nantinya akan mengadakan workshop terkait tata cara penulisan jurnal yang dapat diterbitkan di PKPJ.

“Kan ada banyak metode yang digunakan. Jadi PKPJ nantinya akan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang model penulisan jurnal yang diterima di PKPJ. Jadi PKPJ ada model tersendirinya,” bebernya.

Tags