Rabu, 31 Januari 2018 15:01 WITA

Mahasiswa FKM UMI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat Barru

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mahasiswa FKM UMI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat Barru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 1 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar kerja bakti bersama masyarakat, di Kabupaten Barru.

Koordinator Kecamatan (Koorcam) PBL 1 FKM UMI, Muhammad Nur Hidayat mengatakan, selain kerja bakti ia bersama rekan-rekannya juga melakukan penyuluhan kesehatan di Masyarakat Kabupaten Barru, yang menjadi lokasi PBL.

"Selain melakukan pendataan terkait permasalahan penyakit yang ada di lingkungan sekitar. Kami juga melakukan agenda tambahan seperti kerja bakti dan penyuluhan kesehatan," ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Mahasiswa FKM UMI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat BarruAdapun kerja bakti yang dilaksanakan, yakni membersihkan beberapa ruas jalan, yang kerap ramai dilintasi oleh warga untuk sekedar beraktivitas.

Mahasiswa FKM UMI Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat Barru"Sambil melakukan agenda pendataan penyakit, kebersihan juga sangat penting untuk diperhatikan. Jadi, inisiatif kami alhamdulillah direspon baik oleh warga yang ada di sini," tambahnya..

Kabupaten Barru merupakan lokasi PBL 1 Mahasiswa Kesmas FKM UMI. Sebanyak 199 orang mahasiswa tersebut tersebar di 44 posko.

Tags