Selasa, 30 Januari 2018 10:14 WITA

Ini Syarat Dapatkan Beasiswa Deposito Pendidikan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Syarat Dapatkan Beasiswa Deposito Pendidikan
Kepala Disdik Kota Makassar, Ismunandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menghadirkan inovasi baru di bidang pendidikan di tahun anggaran 2018, yaitu deposito pendidikan.

Inovasi yang merupakan solusi dari Pemkot Makassar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) ini, bertujuan untuk menjaga melanjutkan program pendidikan gratis 12 tahun (SD sampai SMA) yang berakhir tahun ini.

Kepala Disdik Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, ada beberapa kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa deposito pendidikan tersebut.

"Syaratnya adalah murid itu termasuk anak pra sejahtera, yang apabila tidak didukung dalam bentuk pendanaan, mereka tidak akan bisa lanjut pendidikannya," tutur Ismunandar pada Rakyatku.com, Selasa (30/1/2018).

Ismunandar menambahkan, pendataan penerima beasiswa deposito pendidikan, nantinya akan dilaksanakan secara langsung oleh pihak Disdik Kota Makassar bekerjasama dengan sekolah.

Diketahui, beasiswa deposito pendidikan, nantinya akan disalurkan dengan menggunakan cara transfer ke nomor rekening murid bersangkutan, yang telah disiapkan pemerintah.

"Sehingga dapat sewaktu-waktu digunakan, saat si penerima saat membutuhkan dana untuk membayar tagihan sekolah atau perlengkapan sekolah murid.