Selasa, 30 Januari 2018 08:17 WITA

260 Mahasiswa FKM UMI Belajar Lapangan di Sidrap

Editor: Andi Chaerul Fadli
260 Mahasiswa FKM UMI Belajar Lapangan di Sidrap

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 3 di Kabupaten Sidrap. Sejumlah 260 mahasiswa Kesmas FKM UMI disebar di Kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu.

Dosen pembimbing PBL 3, Nurfardiansyah Burhanuddin mengatakan, penempatan kedua kecamatan tersebut menjadi keputusan sejak awal sebelum PBL ini direncanakan akan digelar.

“Sama halnya PBL 1 di Kabupaten Barru, di Sidrap mereka juga terbagi di 44 posko. Untuk Kecamatan Maritengngae, 16 posko sedangan Kecamatan Watang Pulu, 28 posko,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (30/1/2018).

Dengan jumlah kuantitas mahasiswa yang terbagi di 44 posko tersebut, Ardi sapaan akrabnya berharap agar mahasiswa dapat semaksimal mungkin merealisasikan program kerja.

“Dalam perkuliahan dalam kelas mereka didasari mata kuliah yang muatan materinya tentang PBL jadi setidaknya dasar mereka sudah ada. Apalagi, ditambah Mahasiswa yang mengikuti PBL 3 ini sudah melalui PBL 1 dan 2,” ungkapnya.

Diketahui, PBL merupakan salah satu agenda akademik Prodi Kesmas FKM UMI yang juga menjadi perwujudan salah satu tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Tags