Minggu, 28 Januari 2018 14:58 WITA

Stikes Mega Rezky Makassar Roadshow Pengabdian di 3 Kabupaten

Editor: Andi Chaerul Fadli
Stikes Mega Rezky Makassar Roadshow Pengabdian di 3 Kabupaten
Surya Engriani Hikmah dan Elsinta Agustina memberikan penyuluhan Narkoba di SMA 2 Kab. Bantaeng, Rabu (24/01/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) Stikes Mega Rezky Makassar menggelar roadshow pengabdian masyarakat di Kabupaten Takalar, Bantaeng, dan Sinjai, sejak Rabu-Sabtu (24-27/01/2018). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kekhawatiran dalam menyikapi peredaran narkoba pada generasi muda di Indonesia.

Sekitar 500 peserta dari pelajar SMA di Sulsel mengikuti kegiatan bertajuk Sulsel Sehat, Generasi Muda Anti Narkoba ini. Kegiatan ini mendapat respons positif sejumlah sekolah, di antaranya SMA 1 Takalar, SMA 1 Bantaeng, SMA 2 Bantaeng, MAN 1 Sinjai, SMA 7 Sinjai, dan SMA 10 Sinjai. 

Kepala SMA 1 Takalar, Muh Ali mengatakan, tim pengabdian masyarakat Stikes Mega Rezky telah memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba. Tak hanya kepala sekolah yang menunjukkan antusiasme terhadap kegiatan ini, namun juga siswa. 

Kepala Sekolah MAN 1 Sinjai, Syamsudin turut mendukung kegiatan ini. Baginya kegiatan ini merupakan sebuah kesyukuran yang luar biasa dan ia berharap dapat menjadi berkah bagi peserta dan panitia pelaksana kegiatan. 

Beberapa materi penting yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut, di antaranya ciri-ciri narkoba, perilaku pemakainya, cara mempertahankan diri dari bahaya narkoba, dan berbagai materi menarik lainnya tentang Narkoba. 

Tak hanya materi, namun ada sesi diskusi dan tanya jawab serta pembagian hadiah kepada siswa-siswi SMA. 

Kegiatan penyuluhan se-Sulsel ini juga diselingi kegiatan sosialisasi Stikes Mega Rezky dan prodi S1 ARS kepada siswa-siswi sebagai upaya mempererat tali silaturhami prodi dengan siswa siswi se-Sulsel. 

Sekitar empat hari, tim pengabdian masyarakat yan terdiri dari 4 Dosen S1 ARS yaitu Hadrianti HD Lasari selaku koordinator umum, Suci Rahmadani selaku Sekertaris, Dewi Astuti selaku bendahara, A Awaliya Anwar selaku Koordinator Wilayah dan RIsma Ariyanti selaku staf prodi ARS.