Minggu, 28 Januari 2018 13:29 WITA

Gagal Jadi Calon Rektor Unhas, Ikram Fokus ke Dunia Bisnis

Editor: Adil Patawai Anar
Gagal Jadi Calon Rektor Unhas, Ikram Fokus ke Dunia Bisnis
Dr. Ikram Idrus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah gagal terpilih menjadi calon rektor Unhas, Dr. Ikram Idrus akan fokus dirinya ke dunia bisnis. Meski tak menyebut secara detail bisnis yang digelutinya, namun ia yakin bisa sukses di bisnis tersebut.

"Saya kembali berbisnis dan menjadi dosen yang baik, mengawasi perguruan tinggi saya, ada empat semuanya," kata Ikram Idrus usai pemilihan calon rektor Unhas beberapa waktu lalu. 

Ikram menampik jika dirinya hanya melakukan uji coba dengan mendaftar sebagai bakal calon rektor Unhas. Ia mengatakan, segala sesuatu yang berhubungan dengan niatannya menjadi calon rektor sudah ia persiapkan jauh hari. 

Ikram pun berharap siapapun rektor Unhas yang terpilih nantinya, rektor tersebut bisa mengantarkan Unhas menjadi World Class University (WCU). 

"Iya dong, saya tidak datang disini secara abal-abal. Saya serius datang kesini, tetapi tidak boleh dikatakan karena saya orang luar jadi tidak memiliki suara, mereka adalah teman saya semua,"tutur Ikram Idrus. 

Dr. Muhammad Ikram Idrus menjadi satu-satunya bakal calon rektor Unhas yang tidak berasal dari lingkup internal Unhas. Meski demikian, namun Ikram bukanlah orang baru di kampus merah ini. Ia tercatat pernah menjadi mahasiswa S1 Unhas. Bahkan pendidikan Magister dan Doktoral-nya, diselesaikan di Unhas. 

Ia pernah menjadi dosen Unismuh kemudian sempat menjadi wakil rektor dan rektor di salah satu perguruan tinggi swasta. Selain itu, ia sempat beberapa kali menjadi konsultan manajerial di perusahaan-perusahaan dan instansi pendidikan. Saat ini ia menjabat sebagai Dosen Kopertis IX.