Kamis, 25 Januari 2018 17:07 WITA

Unhas Kini Peringkat 7 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Penulis: Himawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Unhas Kini Peringkat 7 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar masuk dalam 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi webometrics edisi Januari 2018.  

Unhas berada pada rangking tujuh secara nasional, di bawah Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gadja Mada (UGM) Jogjakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Syiah Kuala, dan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. 

Pada periode Juli 2017, Unhas berada di posisi 13 nasional.

Unhas Kini Peringkat 7 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

loading...

Pemeringkatan universitas dunia oleh Webometrics ini merupakan inisiatif dari Lab Cybermetrics, sebuah kelompok riset milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian publik terbesar di Spanyol. 

Mereka melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 21.000 perguruan tinggi seluruh dunia.

Webometrics melakukan pemeringkatan berdasarkan empat kategori utama, yaitu “Presence” terkait jumlah laman dengan domain sebuah universitas yang terekam search engine, “Impact” terkait dengan eksternal link yang tertaut di Google, “Openness”, yang berhubungan dengan dokumen terkait yang siap unduh, serta “Exellence” yang merupakan jumlah publikasi ilmiah sivitas di Google Scholar.

Loading...
Loading...