Rabu, 24 Januari 2018 14:44 WITA

Kepala UT Majene Siap Tingkatkan Jumlah Partisipasi Mahasiswa

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kepala UT Majene Siap Tingkatkan Jumlah Partisipasi Mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAJENE - Arifin Tahir kembali menjabat sebagai Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) periode 2018-2022, di Pondok cabe Universitas Terbuka.

Arifin Tahir mengatakan, kembali diberi kepercayaan untuk memimpin UT Majene merupakan hal patut disyukuri. Kedepannya, hal yang akan terus digenjot untuk UT khususnya UPBJJ UT Majene adalah meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa. 

Tahun 2018, jumlah partisipasi mahasiswa ditargetkan mencapai 1500, baik PGSD, PGPAUD, NON PGSD, dan program Pascasarjana. Untuk mencapai target tersebut, UT Majene gencar melakukan SOSPROM kemitraan dalam hal ini Pemda, Polres, Diknas, Pesantren, SMA/SMK, dan perusahaan.

"Setiap tahunnya jumlah mahasiswa UT Majene terus meningkat. kami berharap peningkatan ini terus terjadi dari tahun ke tahun dengan berbagai upaya yang telah ditempuh, salah satunya dengan meningkatkan kerjasama," ujarnya.

Kepala UT Majene Siap Tingkatkan Jumlah Partisipasi MahasiswaArifin menambahkan, UPBJJ UT Majene akan berupaya meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa baik Pendas, Non Pendas maupun Pasca Sarjana. Diantaranya dengan proaktif mempromosikan dan menyosialisasikan program umum UT kepada Mitra Kerja Masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Pendidikan.

"Tahun ini kita harapkan jumlah partisipasi meningkat hingga 1500 orang," singkatnya.

Selain Arifin yang kembali menempati kursi Kepala UT Majene, Kasubag TU, Akbar juga dilantik untuk periode 4 tahun ke depan, menggantikan pejabat sebelumnya, Haris.

Terpisah, ia mengatakan, besar harapannya untuk menjadikan UT Majene menjadi salah satu UT Terbaik se Indonesia. 

"Nantinya tingkat kedisiplinan pegawai dan ketaatan akan semakin ditingkatkan demi mencapai apa yang menjadi harapan," tutupnya.