Sabtu, 20 Januari 2018 20:36 WITA

FK UMI Teken Kerja Sama dengan AMDA Indonesia

Editor: Andi Chaerul Fadli
FK UMI Teken Kerja Sama dengan AMDA Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Association Medical Docter Asian (AMDA) melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Sabtu (20/1/2018). Kerja sama keduanya meliputi kegiatan pro kemanusiaan yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin Wahif mengatakan, ada tiga poin penting dalam kerjasama ini. Pertama peningkatan kemampuan SDM dan mahasiswa dalam penanganan kasus bencana. Kedua, penggunaan bersama fasilitas untuk kasus bencana dan terakhir, pertukaran tenaga dokter dan mahasiswa dalam networking (AMDA dan AMSA).

Setelah penandatanganan nota kesepahaman itu juga dilaksanakan Continuing Medical Education (CME). Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulawesi Selatan dengan civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI.

Kegiatan kali ini mengambil menghadirkan narasumber, seperti Prof dr Andi Husni Tanra dan Dr dr Andi Takdir Musba.

Sekitar 350 mahasiswa calon dokter, dosen, dan dokter pendidik klinik dari berbagai RS pendidikan kerjasama FK UMI hadir.

"Kegiatan CME bertujuan untuk mengupgrade kembali pengetahun calon Dokter dan terutama Dokter dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, sedangkan ut Mahasiswa Program Profesi dalam rangka peningkatan kompetensi Dokter," katanya.

Tags