Kamis, 18 Januari 2018 19:20 WITA

FKIP Unismuh Sosialisasi P2K di Bulukumba

Editor: Andi Chaerul Fadli
FKIP Unismuh Sosialisasi P2K di Bulukumba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar sosialisasi pelaksanaan program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di Kabupaten Bulukumba, Kamis (18/1/2018).

Dalam kesempatan kali ini, pihak FKIP Unismuh yang hadir yakni Dekan FKIP, Erwin Akib, Ketua Pelaksana P2K FKIP, Dr Khaeruddin dan Sekretaris Pelaksana Nasrun.

Mereka melakukan pemaparan materi terkait program P2K di hadapan kepala dari berbagai SMP/Sederajat yang berada di wilayah Bulukumba. 

"Sosialisasi ini merupakan kegiatan awal dalam memberikan pemahaman tentang P2K, kepada para kepala sekolah, sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatannya pada bulan Februari mendatang," ujar Erwin Akib, Kamis (18/1/2018).

FKIP Unismuh Sosialisasi P2K di Bulukumba

Ia berharap, dengan adanya kegiatan P2K yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa FKIP ini akan lebih memberikan pencerahan kepada pihak sekolah-sekolah, khususnya siswa dan guru tentang ilmu pendidikan.

"Selain itu, tentu juga kita berharap bahwa melalui kegiatan ini akan lebih mendekatkan FKIP Unismuh Makassar kepada warga masyarakat Bantaeng dan Bulukumba," kata Erwin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, Akhmad Januaris, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bulukumba Ali Hafid, serta Sekda Bantaeng Abdul Wahab.

Adapun jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan P2K di Kab Bulukumba sebanyak 700 orang. Disamping itu, pihak FKIP Unismuh juga akan mengirim sebanyak 700 mahasiswa di Kabupaten Bantaeng.