Rabu, 17 Januari 2018 18:44 WITA

Kegiatan Mahasiswa KKN-PK FKM UMI di 11 Puskesmas

Editor: Almaliki
Kegiatan Mahasiswa KKN-PK FKM UMI di 11 Puskesmas
Saprianto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), melayani pasien di 11 Puskesmas yang ada di Kota Makassar, sejak 15 Januari 2018 kemarin.

Sebanyak 114 mahasiswa FKM UMI yang terdiri dari 94 orang Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan 20 orang Prodi Keperawatan, dibagi menjadi 11 kelompok praktik.

Salah satu peserta praktik, Saprianto mengatakan, pelayanan pasien ini ia lakukan dalam rangka program Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK).

“Kami di Puskesmas menempati ruangan berdasarkan peminatan, misalnya anak Administrasi Kebijakan Kesehatan atau AKK ditempatkan di loket dan tempat input data, kemudian anak Keperawatan ditempatkan di Poli,” jelasnya, Rabu (17/1/2018).

Mahasiswa jurusan Kesmas semester 7 ini juga menyampaikan, pada umumnya tugas yang dilakukan mahasiswa FKM UMI yang tersebar di 11 Puskesmas, relatif sama.

“Kegiatan yang dilakukan harus sesuai dengan apa yang dibagikan atau berdasarkan arahan dari kepala ruangan di Puskesmas masing-masing,” tuturnya.

Tags