Selasa, 16 Januari 2018 19:03 WITA

36 Dosen FKIP Unismuh Raih Hibah Penelitian Ristekdikti 2018

Editor: Almaliki
36 Dosen FKIP Unismuh Raih Hibah Penelitian Ristekdikti 2018
Erwin Akib

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, patut berbangga diri. Pasalnya, 36 dari 86 judul penelitian dosen FKIP Unismuh, dinyatakan lolos memperoleh dana hibah penelitian dan Ristekdikti, tahun anggaran 2018. 

Jumlah anggaran tersebut setara dengan 41.8 persen dari total jumlah penelitian dosen Unismuh yang lolos pada tahun 2018. 

"Hal ini sangat patut kami syukuri, karena gairah menulis dan melakukan penelitian di kalangan dosen-dosen FKIP Unismuh Makassar, terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun," ujar Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, melalui via WhatsApp, Selasa (16/1/2018).

Sebagai pimpinan fakultas, Erwin akan terus mendorong dosen di lingkup FKIP untuk terus meneliti dan mengabdi pada masyarakat.  "Hal ini juga tidak terlepas dari resolusi kami di tahun 2018, untuk selalu memperhatikan dan mendukung penuh para dosen untuk meneliti," imbuhnya.

Selain itu, kata Erwin, ia juga berharap kepada dosen yang belum melakukan penelitian atau belum dinyatakan lolos, untuk tidak berputus asa dan terus berusaha dalam meneliti. "Karena hal ini sangat menunjang tridharma perguruan tinggi," pungkas Erwin.