Sabtu, 13 Januari 2018 19:14 WITA

UIN Alauddin Isyaratkan Siapkan Kuota 722 MABA untuk SNMPTN

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UIN Alauddin Isyaratkan Siapkan Kuota 722 MABA untuk SNMPTN
Wisuda mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengisyaratkan jumlah kuota Mahasiswa Baru (MABA) melalui jalur SNMPTN 2018 akan tetap sama seperti tahun sebelumnya. 

Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kuota di jalur undangan dan prestasi ini. Namun kemungkinan besar sama seperti tahun lalu.

"Sepertinya masih sama seperti tahun lalu. Namun saya belum ketemu WR 1, nanti saya infokan setelah di Makassar," ujar Ismi yang saat ini sedang berada di Jakarta. 

Tahun lalu sendiri Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar hanya menerima 722 mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, dari 2.935 pendaftar.

Dari 722 kursi yang diperebutkan, total ada 14 program studi yang disediakan melalui jalur ini. Khusus  di tahun ini, pendaftaran jalur SNMPTN sudah bisa dilakukan. 

Sebelum melakukan registrasi, pihak sekolah terlebih dahulu melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan diverifikasi oleh siswa yang dimulai pada tanggal 13 Januari hingga 10 Februari 2018. 

Lalu setelah itu, siswa sudah bisa mendaftar SNMPTN pada tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2018. Hasil pengumuman pada tanggal 17 April 2018 dan pendaftaran ulang jatuh pada tanggal 8 Mei 2018 (bersamaan dengan ujian tertulis SBMPTN).