Sabtu, 13 Januari 2018 14:06 WITA

UNM Tambah Kuota Peserta Jalur SNMPTN 2018 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UNM Tambah Kuota Peserta Jalur SNMPTN 2018 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN Universitas Negeri Makassa (UNM) di Tahun 2018 akan ditambah. Hal ini diungkapkan Kepala Humas UNM, Burhanuddin, jelang terbukanya pendaftaran jalur pertama untuk masuk di UNM ini. 

Burhanuddin mengatakan, selalu ada peningkatan jumlah kuota pendaftar yang diterima dari tahun ke tahun untuk jalur ini. Namun, untuk kejelasan detail jumlahnya, ia masih berkoordinasi dengan wakil rektor 1 UNM. 

"Untuk kuota tersebut (SNMPTN) tetap ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Untuk sementara belum bisa saya kasih jumlah kuoatnya, saya koordinasi dulu sama WR 1 untuk itu," kata Burhanuddin saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Sabtu (13/1/2018).

Diberitakan sebelumnya, Menristek Dikti telah mengeluarkan regulasi dan jadwal jalur SNMPTN di PTN yang ada di Indonesia. Pendaftaran SNMPTN sendiri dibuka pada tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2018 mendatang. Saat ini Pengisian dan verifikasi PDSS untuk SNMPTN sudah dimulai hingga 10 Februari 2018. 

UNM sendiri pada tahun 2017 lalu menyediakan kuota sebanyak 1.480 calon mahasiswa di jalur SNMPTN dengan jurusan pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi yang menyediakan kuota tertinggi (70) disusul jurusan Psikologi (60) dan pendidikan teknologi informatika dan komputer (54).

Untuk jumlah pendaftarnya sendiri, ada sebanyak 17.224 calon mahasiswa yang datang dari berbagai daerah yang mendaftar di jalur SNMPTN.