Kamis, 11 Januari 2018 14:29 WITA

Dies Natalis ke 57 FISIP Unhas, Pengurus IKA Temui Pandam XIV Hasanuddin

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dies Natalis ke 57 FISIP Unhas, Pengurus IKA Temui Pandam XIV Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menyelenggarakan Dies Natalis yang ke 57, pada Februari 2018 mendatang. 

Tahun ini, panitia Dies Natalis FISIP Unhas ke 57 bersama IKA Fisip Unhas melakukan audiensi kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti, yang juga merupakan civitas akademika Fisip Unhas, Kamis (11/1/2018).

Ketua Panitia Dies Natalis FISIP Unhas ke 57, Irwansyah Sukarana mengatakan, sejak tahun lalu, dalam memperingati Dies Natalis, Fisip Unhas berkolaborasi dengan IKA Fisip. Kegiatan tersebut berhasil menjadi ajang pemersatu, bukan hanya lingkup civitas akademika Fisip Unhas saja tetapi juga alumni Fisip Unhas yang tersebar di seluruh nusantara. 

"Di Sulawesi Selatan sendiri, alumni FISIP UNHAS menempati posisi-posisi penting dan strategis baik di dalam pemerintahan maupun di bidang yang lain," kata Irwansyah.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Agus Surya Bakti juga mengungkapkan bahwa sebagai civitas Fisip, ia memilih Ilmu Komunikasi sebagai akademik yang digelutinya. karena komunikasi sangat penting apalagi di dalam medan konflik. 
Menurutnya, komunikasi bisa menjadi berbahaya apabila terjadi kesalahpahaman akibat cara penyampaian yang salah.

"Termasuk pula pesan yang salah ditangkap oleh rakyat dari penguasa, hal ini juga akan menyebabkan kesalahpahaman," tuturnya.

Ia pun sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Dies Natalis FISIP UNHAS yang ke 57 yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang, karena dapat menjadi media komunikasi bagi para alumni untuk saling memajukan.