Rabu, 10 Januari 2018 22:04 WITA

Unismuh Makassar Hadiri Rakornas ke VIII ALPTKSI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Unismuh Makassar Hadiri Rakornas ke VIII ALPTKSI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Swasta Indonesia (ALPTKSI) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional ke VIII dan Workshop Standar Pendidikan Guru. 

Acara itu turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yakni Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Erwin Akib, Wakil Ketua Asosiasi LPTKSI Pusat, Prof Irwan Akib, dan Bendahara Umum Asosiasi LPTKSI Pusat, Dr. Andi Sukri Syamsuri.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta dari seluruh Indonesia yang memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan," ujar Erwin Akib, Rabu (10/1/2018).

Ia mengungkapkan, kegiatan kegiatan tersebut juga akan diisi dengan laporan dan program kerja ALPTKSI untuk tahun 2018. "Disamping itu, juga ada best practice penyelenggaraan PPG (Pendidikam Profesi Guru) mandiri dan bersubsidi," jelasnya.

Adapun yang membawakan materi dalam kegiatan tersebut yakni Dirjen Kelembagaan Iptek dan Kementerian Ristekdikti RI, Patdono Suwignjo, Direktur Pembelajaran Kemenristekdikti, serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti dan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Kegiatan yang melibatkan 107 peserta ini dilaksanakan di Hotel Century Senayan, Jakarta, mulai tanggal 10-12 Januari, mendatang.