Selasa, 09 Januari 2018 21:33 WITA

Unismuh Makassar Segera Buka Program Pendidikan Profesi Guru

Editor: Fathul Khair Akmal
Unismuh Makassar Segera Buka Program Pendidikan Profesi Guru
Kampus Unismuh Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar patut berbangga diri. Pasalnya pengajuan pembukaan Pendidikan Profesi Guru telah disetujui oleh pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib mengungkapkan, pihaknya mengusulkan pembukaan program profesi guru tersebut sejak Agustus 2017 lalu. 

"Alhamdulillah, setelah melalui proses verifikasi oleh tim Kementerian Ristek Dikti, akhirnya hasil yang keluar sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pengajuan pembukaan pendidikan profesi merupakan sebuah keharusan bagi setiap perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Keguruan.

Lelaki yang akrab disapa Erwin ini berharap, dengan adanya program pendidikan profesi guru tersebut, pihaknya dapat lebih berkontribusi lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan keguruan di kampus Unismuh Makassar.

"Tentu ini diharapkan dapat menjadi penunjang kualitas pendidikan keguruan di lingkup kampus," tuturnya.

Saat disinggung terkait jadwal penerimaan mahasiswa pendidikan profesi guru, Erwin mengaku pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari kementerian.

"Kita masih sementara menunggu arahan dari pihak kementerian," pungkasnya.