Selasa, 09 Januari 2018 15:51 WITA

Pemkot Parepare Kembali Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkot Parepare Kembali Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa
Ilustrasi Sarjana.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare kembali akan menganggarkan bantuan pendidikan kepada ratusan mahasiswa Parepare mulai dari jenjang S1, S2 hingga S3.

"Sudah dua tahun pak Wali (Taufan Pawe) menganggarkan program bantuan pendidikan kepada mahasiswa dengan kuota bantuan semester 3 dan 4 kepada 200 mahasiswa, dan bantuan penyusunan skripsi untuk mahasiswa semester akhir," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Parepare, Arifuddin Idris, Selasa (9/1/2018)

Arif  menjelaskan, adapun kriteria bagi mahasiswa Parepare yang ingin mengajukan bantuan pendidikan ini, yakni merupakan warga Parepare dan mengantongi surat keterangan kuliah.

"Untuk mahasiswa semester 3 dan 4, Indeks Prestasi (IP) minimal 3,0 sedangkan bagi yang menyusun skripsi minimal IPK 3,25. Sementara untuk S2 dan S3 minimal IPK 3,5 dilihat ijasahnya, baik bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi," terang Arifuddin.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan di Kota Parepare, dengan berbagai program pembangunan berbasis pendidikan.

“Dengan pembangunan berbasis pendidikan kita ingin agar Kota Parepare bisa melahirkan Habibie-habibie baru,” harap dia.