Selasa, 09 Januari 2018 15:40 WITA

Mahasiswa Unipa Rampungkan Praktek Lapangan di FTI UMI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mahasiswa Unipa Rampungkan Praktek Lapangan di FTI UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Praktek lapangan yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Papua (Unipa), di Kampus Lapangan Fakultas Teknik Pertambangan FTI UMI, di Kabupaten Barru, kini telah selesai.

Untuk itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara bersama dengan segenap sivitas Teknik Pertambangan FTI, menggelar acara pelepasan untuk mahasiswa Unipa, yang telah menjalankan dengan baik setiap tugas dalam prektek lapangan.

Menurut Zakir, seluruh mahasiswa Unipa yang terlibat dalam kegiatan praktek lapangan ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Mahasiswa tersebut, dinilai Zakir memiliki semangat belajar yang tinggi dan keinginan yang kuat untuk maju.

"Pemerintah Papua Barat perlu memfasilitasi sekaligus memberi perhatian khusus kepada peningkatan SDM anak muda kita, yang kuliah di Universitas Papua," ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Mahasiswa Unipa Rampungkan Praktek Lapangan di FTI UMI"Semoga sinergi ini menjadi sumbangan nyata kita semua dalam membangun SDM anak negeri, khususnya generasi pelanjut yang ada di tanah Papua," imbuhnya.

Diketahui, beberapa mahasiswa Unipa mengikuti kegiatan praktikum dan fieltrip di FTI UMI pada 2-9 Januari 2018. Hal tersebut merupakan implementasi dari MoU antara FTI UMI Makassar dengan FTPP Unipa, yang telah ditandatangani pada tahun 2016 lalu. 

Tags