Selasa, 09 Januari 2018 14:42 WITA

Ketua Yayasan UIT: Makassar Surga Investasi di Indonesia

Editor: Adil Patawai Anar
Ketua Yayasan UIT: Makassar Surga Investasi di Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Yayasan Universitas Indonesia Timur (UIT), Haruna mengatakan Kota Makassar merupakan surga investasi di Indonesia. Visi Pemkot Makassar mewujudkan Makassar sebagai lokasi penanaman modal terbaik mulai terlihat.

"Makassar memiliki daya tarik yang begitu memikat bagi para investor, salah satunya memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang sangat besar," kata Haruna di sela-sela peresmian Klinik Asih di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (9/1/2018).

Peresmian klinik yang berada di bawah naungan Yayasan UIT itu di hadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto yang secara langsung meresmikan  klinik yang terletak tepat di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel itu.

Haruna mengungkapkan, realisasi investasi di di triwulan II, tahun 2017 sudah sangat baik. Tercatat nilai investasi Sulsel mencapai Rp4,7 triliun. Dengan nilai Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai sekitar Rp3,8 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp805 miliar. 

Haruna menyebutkan, ada lima daerah di Sulsel, yang paling diminati oleh investor asing. Yakni Makassar, Jeneponto, Pinrang, Sidrap dan Luwu Timur.

"Makassar paling banyak dengan nilai investasi dengan jumlah proyek 48, dan nilai investasi mencapai Rp2,5 triliun," ungkapnya.

Ketua Yayasan UIT: Makassar Surga Investasi di Indonesia

Sementara itu, Danny Pomanto usai meresmikan klinik kasih banyak berbicara tentang sosok Haruna. Ia mengungkapkan, Haruna merupakan sosok pengusaha yang unik.

"Pengusaha itu bisa melakukan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Haruna itu bisa seperti itu, pebisnis ulung," singkatnya.

Tags