Senin, 08 Januari 2018 23:28 WITA

Calon Rektor Unhas Punya Waktu 15 Menit dalam Pemaparan Visi Misi

Editor: Adil Patawai Anar
Calon Rektor Unhas Punya Waktu 15 Menit dalam Pemaparan Visi Misi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mekanisme pelaksanaan tahapan penyaringan bakal calon rektor Unhas dipastikan akan berlangsung terbuka. Pada tahapan ini, bakal calon rektor akan menyampaikan visi misi kepemimpinannya beserta rencana program kerja jika nanti terpilih menjadi rektor Unhas periode 2018-2022 mendatang. 

Sebanyak 86 senat akademik akan memberikan suara pada lima bakal calon yang telah lolos pada tahap penjaringan sebelumnya. Proses kegiatan dimulai dengan pembukaan rapat senat terbuka dan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi bakal calon rektor Unhas. 

Prof. Nur Pudji Astuti selaku moderator saat penyampaian visi misi mengatakan, masing-masing bakal calon akan diberikan waktu maksimal 15 menit untuk memaparkan visi misinya. 

"Rapat senat terbuka yang menarik banyak perhatian kali ini benar-benar serius. Karena setiap calon rektor akan diberikan waktu masing-masing 15 menit untuk memaparkan apa yang akan dia capai dan dia kerjakan,"kata Pudji, Senin (8/1/2018).

Selain itu setiap panelis kata Pudji akan memberikan pertanyaan yang sama kepada lima bakal calon yang mengikuti tahapan ini. Masing-masing bakal calon akan diberikan kesempatan selama 3 menit untuk menjawab pertanyaan para panelis yang berjumlah tiga orang. 

Para audiens yang datang dari kalangan umum ataupun civitas akademika Unhas juga akan diberi kesempatan untuk bertanya kepada bakal calon rektor Unhas. Akan ada tiga kesempatan bertanya yang disediakan Nur Pudji kepada audiens dengan catatan pertanyaan yang diberikan tidak menyangkut hal-hal pribadi tetapi menyangkut kinerja dari calon rektor. 

"Jadi jika ada yang bertanya di luar itu, nanti akan saya cut,"tegas pudji. 

Tahapan penyaringan ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Januari 2018 mendatang. Pemaparan visi misi dan sesi tanya jawab direncanakan akan selesai pada pukul 13.00 wita dan dilanjutkan dengan pemilihan tiga nama calon rektor oleh senat akademik pada pukul 14.00 wita. 

Sejauh ini ada lima nama bakal calon rektor yang siap bersaing di tahap penyaringan ini. Mereka adalah Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, Prof. Abrar Saleng, Prof. Muh. Yunus, Dr. Muhammad Ramli, dan Dr. Muh. Ikram Idrus.