Senin, 08 Januari 2018 13:55 WITA

Wabup Lutim Buka High School Basket Ball Tournament 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wabup Lutim Buka High School Basket Ball Tournament 2018

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Sebanyak 28 tim basket pelajar dari Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur mengikuti High School Basket Ball Tournament 2018 di Lapangan basket SMA 2 Luwu Timur, Senin (8/1/2018).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang membuka kompetisi itu mengapresiasi turnamen itu. "Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Saya tekankan kepada pihak sekolah agar kegiatan seperti ini didukung penuh. Tidak hanya basket saja, tapi termasuk kegiatan positif lainnya," kata Irwan.

Ketua Perbasi Luwu Timur ini juga mengatakan, even invitasi basket pelajar ini sebagai momentum untuk melihat bibit atlet yang berpotensi.

Di lain sisi, kata Irwan, kegiatan ini juga sebagai sarana yang baik untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba dan perilaku negatif lainnya.

Wabup Lutim Buka High School Basket Ball Tournament 2018

"Sebagai ketua BNK Luwu Timur, saya harapkan dukungan semua pihak untuk mendukung aktivitas positif pemuda. Apalagi saat ini pengaruh narkoba sudah menyentuh pelajar. Ini sangat miris bagi kita semua, makanya saya tekankan agar pemeriksaan urine pelajar rutin dilakukan," ujar Irwan.

"Kepada para peserta yang berkompetisi, saya ingatkan juara bukanlah yang utama. Namun semangat sportifitas yang harus dikedepankan," jelas Irwan.

Panitia Pelaksana Osis SMA 2, Gibran Al Ayyubi mengatakan, turnamen basket ini akan berlangsung 8-16 Januari 2018.

Dari 28 tim basket pelajar ini, terdiri 15 tim basket SMA Putra, 12 tim basket pelajar Putri, serta 1 tim Basket Putra SMP.

Tags