Senin, 08 Januari 2018 11:22 WITA

Siang Ini, Unhas akan Bahas Mekanisme Tahapan Penyaringan Pilrek-nya

Penulis: Himawan
Editor: Almaliki
Siang Ini, Unhas akan Bahas Mekanisme Tahapan Penyaringan Pilrek-nya
Prof. Dwia Aries Tina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senat akdemik Unhas beserta panitia pemilihan rektor dan Majelis Wali Amanat Unhas, akan menggelar jumpa pers, Senin (8/1/2018), di lantai 4 gedung rektorat Unhas siang nanti. 

Kepala unit Humas Unhas, Ishaq Rahman, mengatakan konferensi pers itu berisi tentang pemaparan mekanisme penilaian pada tahapan penyaringan Pilrek Unhas, yang dilaksanakan Senat Akademik yang jatuh pada 24 Januari 2018 mendatang. 

"Konferensi pers mengenai tahapan penyaringan Pilrek Unhas siang ini, di lantai 4 gedung rektrorat Unhas. Akan ada senat akademik, dan Majelis Wali Amanat," tutur Ishaq kepada Rakyatku.Com, Senin (8/1/2018).

Ishaq juga mengatakan, secara garis besar, tahapan penyaringan Unhas nantinya berisi tentang pemaparan visi misi oleh setiap bakal calon rektor yang akan dinilai langsung oleh seluruh senat akademik Unhas.

Usai pemaparan pada hari yang sama, senat akademik juga langsung memilih tiga calon rektor yang selanjutnya akan dikirim ke Majelis Wali Amanat dalam tahapan pemilihan.

Sejauh ini ada lima nama bakal calon yang bakal bersaing memperebutkan kursi nomor satu di salah satu Universitas ternama di Indonesia ini. Prof. Dwia yang maju sebagai inkumben, akan ditantang oleh Prof. Abrar Saleng, Prof. Muhammad Yunus Zein, Dr. Muhammad Ramli, dan Dr. Muhammad Ikram Idrus.