Minggu, 07 Januari 2018 18:50 WITA

Ada Beasiswa di Edufair IFOS 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ada Beasiswa di Edufair IFOS 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pihak panitia ITB For South of Sulawesi (IFOS) 2018 menggelar pameran pendidikan yang menghadirkan puluhan stan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, serta sekolah kedinasan. Kegiatan ini untuk mengenalkan universitas, serta program beasiswa yang terdapat dalam kampus.

"Tujuannya untuk mengenalkan setiap universitas maupun sekolah tinggi Indonesia kepada siswa-siswi SMA di wilayah Sulawesi Selatan," ujar Ketua Panitia IFOS 2018, M Putra Perdana Makmur, Minggu (7/1/2018).

Dalam kesempatan ini, kata Putra, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang beasiswa juga turut berpartisipasi dalam memberikan informasi mengenai program beasiswa yang tersedia. 

"Di samping itu, juga ada penjelasan mengenai jalur masuk dari pihak yang resmi," kata dia.

Sebelumnya, pada pukul 08.00-15.00 Wita pihak panitia IFOS 2018 telah menyelenggarakan kegiatan seminar motovasi dan Try Out Nasional SBMPTN (TONAMPTN).

"Rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi belajar siswa/i SMA di Sulawesi Selatan dalam menimba ilmu di perguruan tinggi, serta memberikan tips dan trik dalam menghadapi SBMPTN," tuturnya.

Ada Beasiswa di Edufair IFOS 2018

Adapun daftar PTN yang diundang dalam IFOS kali ini yakni, Intistut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politekni Keuangan Negara STAN, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Andalas (Unand), Politeknik ATI Makassar.

Sementara, untuk PTS yang hadir yakni, Tanri Abeng University, Prasmul, President University, Telkom University, Binus University, Universitas Kristen Petra.

Untuk sekolah kedinasan yang hadir yakni, PKN STAN, STIS, STMKG, AKPOL, IPDN, STSN, PNUP (D3 PLN). 

Tags

Berita Terkait