Minggu, 07 Januari 2018 13:52 WITA

Mapres Nasional FK Unhas Beri Motivasi ke Siswa SMA Se-Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Mapres Nasional FK Unhas Beri Motivasi ke Siswa SMA Se-Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan siswa-siswi SMA se-Makassar antusias saat mengikuti seminar motivasi dalam kegiatan ITB For South of Sulawesi (IFOS) 2018, di kampus Politeknik ATI, Minggu (7/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional (Most Inspiring Student 2017) pada ajang pemilihan Mapres Nasional dari Fakultas Kedokteran Unhas, Iin Fadhilah didapuk menjadi salah satu pemateri dalam seminar motivasi yang bertajuk "Berani Bermimpi Besar".

Wanita yang akrab disapa Iin ini, menceritakan pengalaman pribadinya dalam meraih mimpi yang sangat besar. Dimana, terdapat banyak pihak yang meragukan dirinya untuk dapat meraih salah satu mimpinya, yakni menjadi Mapres Nasional 2017 fakultas Kedokteran Unhas.

"Begitu banyak hal yang saya dapatkan dari proses membangun sebuah impian, dan saya terus berupaya dalam mewujudkannya," ujar dia.

Mapres Nasional FK Unhas Beri Motivasi ke Siswa SMA Se-MakassarIa pun juga mengajak seluruh siswa-siswi yang hadir, untuk tidak takut dalam mengukir mimpi. Karena menurutnya, melalui mimpi, setiap orang bisa belajar untuk bertanggung jawab terhadap pilihan-pilihan yang ada.

Sementara itu, Mahasiswa Berprestasi ITB 2009 Jurusan Desain Produk, Miftah Farid Saputra yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan bagaimana cara menghindari ketakutan dalam bermimpi menjadi orang sukses. 

"Buatlah komitmen tentang apa yang Anda inginkan, dan hargailah komitmen tersebut. Jangan khawatir bagaimana untuk mewujudkannya, cukup lakukan yang terbaik," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia IFOS 2018, M Putra Perdana Makmur mengungkapkan, seminar motivasi ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa/i SMA di Sulawesi Selatan agar lebih bersemangat dalam meraih impian.

"Tidak sedikit siswa-siswi yang yang masih belum termotivasi dalam meraih impiannya, semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka akan semakin termotivasi untuk meraih apa yang diinginkan, tentunya dalam konteks edukasi," tuturnya.

Selain seminar motivasi, kegiatan IFOS 2018 ini juga dirangkaikan dengan Try Out Nasional SBMPTN (TONAMPTN), serta Edufair.

Tags