Minggu, 07 Januari 2018 12:29 WITA

Dukungan Politeknik ATI Bagi Pelajar Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Dukungan Politeknik ATI Bagi Pelajar Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain menerapkan konsep match and link antara kebutuhan industri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, Politeknik ATI Makassar juga mendukung siswa-siswa\i SMA se Sulsel dalam meningkatkan motivasi, untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan bersedianya pihak Politeknik ATI Makassar dalam memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ITB For South of Sulawesi (IFOS) 2018, yang dirangkaikan dalam tiga mata acara, yakni Seminar Motivasi, Try out nasional SBMPTN (TONAMPTN), serta Edufair.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Ir Amrin Rapi mengatakan, kegiatan seperti IFOS sangat penting terlebih bagi siswa-siswi yang sebentar lagi akan menimba ilmu di perguruan tinggi.

"Selain memasuki jalur akademik, calon mahasiswa juga bisa memasuki jalur vokasi. Karena, program vokasi merupakan salah satu program andalan pemerintah yang lulusannya dapat menyerap sumberdaya tenaga kerja di dunia industri," katanya, Minggu (7/1/2018).

Dukungan Politeknik ATI Bagi Pelajar Makassar

Selain itu, lanjut Amrin, dalam kesempatan ini, pihaknya juga berkesempatan untuk memperkenalkan kepada seluruh siswa-siswi terkait pendidikan vokasi, yang porsi pendidikan prakteknya lebih banyak dibandingkan teori sehingga skill yang diinginkan lebih mumpuni.

"Karena lulusannya (program vokasi) banyak diserap dalam dunia kerja, tentu ini (program vokasi) merupakan salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran, khususnya diwilayah Sulawesi Selatan," tutupnya.

Sekedar diketahui, IFOS 2018 ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berada di bawah naungan Unit Kesenian Sulawesi Selatan (UKSS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dikhususkan untuk memberikan suatu karya kepada siswa-siswi SMA di Sulawesi Selatan terutama siswa-siswi SMA kelas 12.