Minggu, 07 Januari 2018 10:45 WITA

Ribuan Pelajar SMA se-Kota Makassar Hadiri IFOS 2018

Editor: Adil Patawai Anar
Ribuan Pelajar SMA se-Kota Makassar Hadiri IFOS 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan siswa-siswi SMA/sederajat se-Kota Makassar mengikuti kegiatan ITB For South of Sulawesi (IFOS) 2018, di Aula Politeknik ATI Makassar, Minggu (7/1/2018).

Ketua Panitia IFOS 2018, M Putra Perdana Makmur mengungkapkan, dalam kegiatan IFOS 2018 kali ini, pihaknya akan menggelar tiga mata acara, yakni Try out nasional SBMPTN (TONAMPTN), Seminar Motivasi dan Edufair.

"Kita sebagai mahasiswa dari ITB yang tergabung dalam Unit Kesenian Sulawesi Selatan, salah satu institut negeri terkemuka di Indonesia yang memegang peranan penting dalam perkembangan Pendidikan di Indonesia, memandang perlunya mengadakan kegiatan ini kepada para siswa/I SMA/MA/sederajat di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, IFOS 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi SMA/MA/Sederajat di Sulawesi Selatan, menambah wawasan siswa/i SMA/MA/Sederajat di Sulawesi Selatan mengenai dunia perkuliahan dan profesi, serta meningkatkan kemampuan akademik siswa/i SMA/MA/Sederajat di Sulawesi Selatan.

Ribuan Pelajar SMA se-Kota Makassar Hadiri IFOS 2018

Seperti yang diketahui, IFOS (ITB For South Sulawesi) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berada di bawah naungan Unit Kesenian Sulawesi Selatan (UKSS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dikhususkan untuk memberikan suatu karya kepada siswa-siswi SMA di Sulawesi Selatan terutama siswa-siswi SMA kelas 12. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi, minat, dan daya tarik siswa/i di Sulsel dalam memilih universitas dan Institut terbaik di negeri ini," tuturnya.