Jumat, 05 Januari 2018 12:19 WITA

Dekan FK UMI Minta Seluruh Dosen Isi BKD

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dekan FK UMI Minta Seluruh Dosen Isi BKD

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengarahkan agar seluruh dosen di fakultas yang dipimpinnya tersebut melakukan pengisian Beban Kerja Dosen (BKD).

Untuk mewujudkan hal tersebut, FK UMI melakukan pelatihan pengisian BKD  yang dilaksanakan di Aula Aisyah lantai 2 FK UMI,  Jumat (5/1/2018).

Pelatihan ini, digelar untuk membantu para dosen mengisi BKD masing-masing dalam tiga bidang yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. 

"Hal ini tentunya akan menunjang kenaikan pangkat nantinya bagi dosen dan akreditasi fakultas," kata Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin Wahid.

Pada pelatihan tersebut para dosen melakukan pengisian BKD dipandu langsung oleh Dekan FK UMI, Wakil Dekan I,  serta dr Moch Erwin, dr Syamsu Rijal, dan dr Aryanti yang merupakan dosen yang telah berpengalaman dalam pengisian BKD. 

Prof Syarifuddin menambahkan, dengan digelarnya pelatihan ini, diharapkan dosen mampu mengisi BKD secara mandiri. Pasalnya keberhasilan suatu institusi adalah keseriusan semua dosen mengurus pangkat dan golongan.

"Jadi harus dipakai sistem kekerasan, tidak bisa dibiarkan hal ini berlangsung terus tanpa ada upaya dari dosen semua. Dosen yunior yang ada sekarang diharapkan nantinya bisa mengarahkan dosen senior yang masih tunda-tunda pengurusan pangkat golongan hanya karena tidak pernah mengisi BKD nya," tegasnya. 

Ia juga sangat berharap masalah terkait pengisian BKD ini tuntas melalui pelatihan yang digelar tersebut. 

"Setelah berlangsung bimbingan pengisian akan langsung melakukan evaluasi  sore nanti mengenai hasilnya," tutupnya.

Tags