Rabu, 03 Januari 2018 15:36 WITA

Siap Merger, STIKes dan STKIP Mega Rezky Bakal Jadi Satu Universitas

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
Siap Merger, STIKes dan STKIP Mega Rezky Bakal Jadi Satu Universitas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Mega Rezky telah mengurus permohonan rekomendasi untuk penyatuan dua perguruan tinggi swasta (PTS) di Kopertis Wilayah IX. Dua kampus ini berencana menjadi Universitas Mega Rezky Makassar.

Wakil Ketua III STIKes Mega Rezky, Syamsunie Carsel mengatakan, dalam segi presentasi, pihaknya optimistis melalui hal tersebut. Terlebih, adanya kebijakan pemerintah tentang merger kampus.

"Kita 100 persen optimis bisa melalui momen itu," katanya, Rabu (3/1/2018).

Nantinya, STIKes, STKIP, maupun dari Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky yang menaungi kedua PTS tersebut akan mempresentasikan gambaran prodi yang diusulkan, fasilitas, dan prasarana yang terdapat di kampus, serta beberapa poin lainnya.

"Presentasi ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan rekomendasi ke Dikti," tambah Carsel.

Ia pun menegaskan, STIKes dan STKIP Mega Rezky harus sudah menyatu menjadi Universitas Mega Rezky Makassar di tahun ini. "Segala persiapan tentu terus kita lakukan, agar di tahun ini, STIKes mega Rezky bisa menjadi Universitas Mega Rezky," jeals dia.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, pihak kampus akan menambah sejumlah program studi baru, di antaranya, S1 Kimia, S1 Keperwatan Anestesi, S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan, S1 Pendidikan Jasmani SD, S1 Bimbingan Konseling, S1 PG PAUD, S1 Pendidikan Matematika, S1 Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), S1 Komputer, S1 Kesmas, S1 Psikologi, S1 Manajemen Kesehatan dan Informatika, S1 Ekonomi dan Bisnis, S1 Ekonomi Manajemen, dan S1 Gizi Klinik.