Rabu, 03 Januari 2018 14:31 WITA

ATI Makassar Jadi Tuan Rumah IFOS 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
ATI Makassar Jadi Tuan Rumah IFOS 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - ITB For South Sulawesi (IFOS) 2018 akan digelar di kampus Politeknik ATI Makassar pada 7 Januari nanti. Kegiatan ini akan diisi rangkaian acara seperti Seminar Motivasi, Try Out Nasional Masuk PTN (TONAMPTN), dan pameran pendidikan.

Ketua Panitia IFOS ITB 2018, M Putra Perdana Makmur mengatakan, pihaknya akan menghadirkan narasumber mahasiswa berprestasi dari ITB, Jurusan Desain Produk 2009 dan designer Toyota, Mifta Farid Saputra dan Mahasiswa berprestasi nasional 2017, dari Fakultas Kedokteran Unhas, Iin Fadhilah.

"Kedua pemateri ini diharapkan dapat memotivasi dan sharing pengalaman-pengalaman dan kiat-kiat dalam mencapai berbagai prestasinya," kata dia, Rabu (3/1/2018).

Putra juga menjelaskan, terkait penyelenggaraan TONAMPTN 2018 ITB yang diadakan di 27 kota besar di indonesia. Dimana, pesertanya akan di ranking secara nasional sebagai simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Kegiatan ini untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan SBMPTN kepada para peserta. Sehingga mereka bisa menyiapkan diri untuk SBMPTN yang sesungguhnya. Kali ini, kita menargetkan 1000 pelajar dari SMA/SMK," ujar Putra.

Sementara, dalam sesi Education Fair, akan digelar campus expo yang menyediakan stand dari berbagai universitas serta lembaga beasiswa yang ada di Indonesia.

"Di sini, peserta bisa mengetahui informasi lebih banyak mengenai kampus-kampus dan beasiswa yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Adapun kampus-kampus yang dilibatkan dalam event tersebut, yakni, Intistut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politekni Keuangan Negara STAN, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Padjadjaran (Unpad), Politeknik ATI Makassar, Pertamina University, Telkom University dan Stand Beasiswa dari Yayasan Kalla.