Rabu, 03 Januari 2018 13:39 WITA

Mahasiswa Unipa Ikut Praktikum di FTI-UMI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mahasiswa Unipa Ikut Praktikum di FTI-UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Papua (UNIPA) yang berlokasi di Manokwari Papua Barat, mengirim 24 mahasiswa dan 2 dosen pendamping Fakuktas Teknik Pertambagan dan Perminyakan (FTPP), untuk melakukan kegiatan praktikum dan fieltrip mulai dari 2-9 Januari 2018.

Dekan FTI-UMI, Zakir Sabara mengatakan, kunjungan tersebut merupakan implementasi MoU antara FTI UMI Makassar dengan FTPP Unipa Papua, yang telah ditandatangani pada tahun 2016 lalu. 

"Jadi, mereka akan melakukan serangkaian kegiatan yang sudah ditentukan sebelumnya," katanya, Rabu (3/1/2018).

Mahasiswa Unipa Ikut Praktikum di FTI-UMISelama melakukan praktek di FTI-UMI Makassar, mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Papua (Unipa) ini akan melakukan berbagai kegiatan. Mulai tanggal 2-3 Januari, perserta praktikum akan melakukan kunjungan ke laboratorium yang ada di gedung FTI UMI.

Selanjutnya, pada tanggal 3-6 Januari, para mahasiswa ini akan melakukan kegiatan praktek di Kampus Lapangan FTI-UMI, yang terletak di Palludda, Pujananting, Kabupaten Barru. Di sana, mereka akan melakukan kegiatan Pemetaan Topografi (Kompas, GPS, Waterpass dan Theodokite), dan Geologi Dasar (Teknik Pencatatan Data, sketsa, penentuan posisi lokasi/objek singkapan).

Untuk tanggal 7-8 Januari, mahasiswa akan melakukan pengolahan data dan membuat laporan. Sedangkan di hari terakhir, yakni tanggal 9 Januari, 24 mahasiswa tersebut akan mengikuti acara pelepasan di kampus FTI-UMI, Makassar.

Tags