Minggu, 31 Desember 2017 17:58 WITA

Kalisa dan Kemenpora RI Latih Pemuda Makassar jadi Pemimpin

Editor: Muh. Taufik
Kalisa dan Kemenpora RI Latih Pemuda Makassar jadi Pemimpin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Pemuda saat ini lebih banyak disibukkan dengan media sosial atau yang biasa kita kenal dengan "Pemuda Zaman Now" sehingga muncul kekhawatiran dari beberapa pihak akan dikemanakan pemuda - pemuda saat ini. Olehnya itu, para pemuda memerlukan arahan serta simulasi agar langkah para pemuda yang juga sebagai aset bangsa ini dapat tetap terarah.

Melihat perkembangan zaman saat ini, yang membutuhkan para pemuda sebagai agen perubahannya dan juga membutuhkan peran aktif dari para pemuda membuat beberapa pihak gencar mempersiapkannya, tak terkecuali pula di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.

Yayasan Kami Peduli Bangsa bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dengan target pemuda yang ada di Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu hinga Minggu (30-31/12) di gedung PKP2A II LAN Antang, Manggala. Kegiatan ini di hadiri oleh Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Kementerian dan Olahraga RI, Drs. Djunaedi, M. Si, dan juga Kepala Bidang Tenaga Kepemudaan Formal dan Non Formal Kemenpora RI, Dra. Asdianah, M.Pd.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri lansung oleh Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa, Muhammad Yasin, SS. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dimana para peserta terlihat memadati ruang kegiatan tersebut yang seluruhnya adalah para pemuda, yah kegiatan ini diikuti oleh 102 pemuda Makassar.

Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Kementerian dan Olahraga RI, Drs. Djunaedi, M. Si mengatakan program-program Kemenpora RI saat ini sudah disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi Pemuda.

"Dibawah kepemimpinan Pak Imam Nahrawi, Menpora saat ini sudah merevisi 60% persen program-program dengan kondisi kekinian Pemuda yabg dipadukan dengan Wawasan Kebangsaan" ungkapnya.

Asdep Kemepora RI, Djunaidi menambahkan bahwa melihat pula pada kepemimpinan nasional saat ini, yang dimana para pemimpin nasional mayoritas berasal dari Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar, maka para pemuda diharapkan dapat menjadi leader dengan menunjukkan jati dirinya bahwa mereka memiliki Gen seorang pemimpin.

Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa menyatakan bahwa perubahan - perubahan besar yang terjadi di seluruh penjuru dunia itu berawal dari semangat para pemuda, para pemuda berperan penting di segala aspek kehidupan karena pemuda merupakan agen perubahan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu bangsa dalam menyiapkan pemuda - pemuda tangguh yang siap menjadi pemimpin yang tidak hanya berkiprah pada kepemimpinan lokal namun juga siap memberikan sumbangsih besar pada kepemimpinan nasional," lanjutnya.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa pemateri yang merupakan trainer - trainer yang aktif di dunia kepemudaan seperti Jumadil Muhammad yang merupakan dosen dan juga seorang aktifis pemuda, EZ Mustaqiem Yunus seorang trainer di salah satu lembaga terapan Trusco, serta Sri Wahyudi seorang motivator muda dan Pengusaha Muda Anwar Iskandar, dimana para pemateri tersebut menambah kualitas pada kegiatan ini.

Tags

Berita Terkait