Minggu, 31 Desember 2017 22:07 WITA

Resolusi 2018, FTI UMI Siapkan Sarjana Teknik Berjiwa Wirausaha

Editor: Andi Chaerul Fadli
Resolusi 2018, FTI UMI Siapkan Sarjana Teknik Berjiwa Wirausaha
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sepanjang tahun 2017, Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) telah menorehkan berbagai prestasi. 

Menurut Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, keberhasilan dan kesuksesan yang telah diraih tak lepas dari dukungan para awak media. 

"Berkat berbagai support dari berbagai pihak, terkhusus kepada seluruh rekan-rekan wartawan atas segala budi baiknya yang senantiasa membantu menyebarkan berita-berita baik dari berbagai kampus. Sehingga citra mahasiswa Makassar semakin hari semakin membaik," katanya, Minggu (31/12/2017).

Ia menambahkan, untuk tahun 2018, pihaknya telah berkomitmen untuk melahirkan Sarjana Teknik berjiwa wirausaha dengan berbagai kompetensi, untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Zakir ini mengungkapkan, ada beberapa langkah yang ditempuh untuk mencapai resolusi itu. Di antaranya yakni, mengubah kurikulum berbasis wirausaha.

Selain itu, mengubah pola pikir civitas akademika, memperluas jaringan dan percepatan link and match antara dunia kampus dengan dunia usaha atau industri.

Juga menyiapkan laboratorium usaha sebagai infrastruktur latihan wirausaha kecil dan mandiri. Serta penambahan kompetensi khusus sebagai penunjang menyesuaikan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri masa depan Indonesia.

"Semoga 2018 ini sinergitas kita semua semakin baik dan positif," kata dia.
 

Tags