Sabtu, 30 Desember 2017 19:41 WITA

Cara Program Studi di Unhas Raih Akreditasi A

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Program Studi di Unhas Raih Akreditasi A

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah Universitas Hasanuddin (Unhas) memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada kamis, (28/12/2017) lalu, beberapa Program Studi (Prodi) di Unhas juga dituntut untuk mempertahankan akreditasi A yang dimilikinya. 

Kepala Unit Humas Unhas, Ishaq Rahman mengatakan, saat ini prodi-prodi Unhas dipacu untuk mempertahankan akreditasi A atau meningkatkan menjadi A bagi yang belum akreditasi A. 

Salah satu upaya untuk meningkatkan hal tersebut, kata Ishaq, dengan keterlibatan LPMI Unhas yang rutin memonitoring dan melakukan pendampingan di setiap prodi yang ada di Unhas. 

"LPMI melakukan monitoring dan pendampingan. Sebelum Borang Akreditasi dikirim ke BAN PT terlebih dahulu di review dan dilakukan simulasi oleh LPMI untuk mengetahui berapa kira-kira capaiannya," ujar Ishaq, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya, penilaian akrditasi untuk setiap prodi yang ada di Unhas berbeda dengan penilaian akreditasi untuk universitas secara keseluruhan. Untuk itu, saat ini masih ada prodi Unhas yang memiliki akreditasi di bawah A. 
 

Tags