Jumat, 29 Desember 2017 00:31 WITA

Dies Natalis ke-43, STKIP YPUP Cetak 321 Sarjana

Editor: Adil Patawai Anar
Dies Natalis ke-43, STKIP YPUP Cetak 321 Sarjana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP YPUP) menggelar dies natalis yang ke-43, di Gedung Bersama Balai Bahagia STKIP YPUP, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan Dies Natalis dengan tema 'Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan' tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan 321 wisudawan dan wisudawati angkatan ke-34. Jumlah tersebut terdiri dari 128 orang melalui Prodi Bahasa Inggris dan 
193 orang berasal dari Prodi Matematika.

Ketua STKIP YPUP, Dr Iriany Kesuma Wijaya mengatakan, dengan dies natalis yang ke-43, STKIP YPUP sukses menunjukkan perannya di tengah-tengah sederetan institusi pendidikan tinggi lainnya sehingga semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Dia menjelaskan, di era globalisasi ini pengurus yayasan dan pimpinan STKIP YPUP secara serius berkomitmen untuk membangun citra institusi dan berupaya meningkatkan mutu sarana dan prasarana, dosen, karyawan serta kurikulum.

"Upaya ini dilakukan melalui penandatanganan kerjasama antara Universit Kaohsing Taiwan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guru dan Sekolah Tinggi di Sulawesi Selatan dengan STKIP YPUP. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan", jelasnya dalam sambutan Dies Natalis dan Wisuda Sarjana.

Pada kesempatan itu, diapun menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua wali dan para tamu yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut. Dia juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak dalam memajukan STKIP YPUP.

"Terima kasih pula karena telah memberikan bantuannya berupa materi, spiritual, bimbingan dan arahan sehingga di dalam mengembangkan tugas yang suci dan mulia dapat berjalan sebagaimana diharapkan," tambahnya.

Di akhir sambutannya, dia berpesan kepada para lulusan Wisuda Sarjana, agar menjadi penggerak dan pelaku pembangunan yang senantiasa mengingat dan mengenang almamaternya. 

"Kami titipkan satu pesan agar menjadi pionir dan pelaku pembangunan yang berkualitas dan penuh dedikasi di manapun berada dan mampu menghadapi persaingan dalam pasar kerja yang semakin kompetitif di era ini," jelasnya.

Berita Terkait