Kamis, 28 Desember 2017 23:47 WITA

Ners FKM UMI Unggul di Bidang Program OSCE

Editor: Adil Patawai Anar
Ners FKM UMI Unggul di Bidang Program OSCE
Dosen Ners FKM UMI Musfirah Ahmad S.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) miliki keunggulan metode ujian OSCE.

Osce atau Objective structured clinical examination adalah suatu metode untuk menguji kompetensi klinik secara objectif dan struktur dalam bentuk putaran station dengan waktu tertentu.

Dosen Ners FKM UMI Musfirah Ahmad S.Kep., Ns., M.Kep mengatakan, Osce merupakan tahapan evaluasi kemampuan mahasiswa dalam melaksanakan praktek klinik.

"Tujuannya untuk mereview mahasiswa dalam memperaktekkan asuhan keperawatan dan teknik prosedural dalam melakukan tindakan di rumah sakit," ujarnya saat ditemui di Ruang dosen FKM UMI, Kamis (28/12/2017).

Perempuan kelahiran Ujung Pandang, 28 Maret 1989 ini menyampaikan, ada 8 mata kuliah yang di Osce kan yakni, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Gawat Darurat, Keperwatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperwatan Komunitas, Keperawatan Keluarga dan Gerontik, Kepewatan Manajemen dan Keperawatan Spiritual.

"Jadi seluruh mata kuliah yang ada di Program Ners FKM UMI kami terapkan ujian Osce," ungkapnya.

"Osce merupakan salah satu keunggulan kami karena peralatan di laboratorium kami terlengkap di Kawasan Indonesia Timur," tutupnya.

Tags