Kamis, 28 Desember 2017 19:15 WITA

138 Mahasiswa Universitas Bosowa Terima Beasiswa

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
138 Mahasiswa Universitas Bosowa Terima Beasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Saleh Pallu menyerahkan SK Beasiswa kepada para mahasiswa penerima beasiswa di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Kamis (28/12/2017).

Tahun 2017 ini, Rektor Unibos menyerahkan SK kepada 138 mahasiswa yang terdiri dari 32 orang penerima bantuan PPA, 73 orang penerima Bidikmisi dan 33 orang penerima beasiswa Yayasan Aksa Mahmud.

Prof Saleh mengungkapkan, bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa Unibos ini tidak hanya berasal dari pemerintah tetapi juga dari Yayasan Aksa Mahmud yang menaungi Unibos. Beasiswa itu terdiri dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Bidikmisi dan beasiswa Yayasan Aksa Mahmud.

"PPA ini diberikan untuk mahasiswa berprestasi, Bidikmisi yang diperuntukan untuk bantuan mahasiswa kurang mampu juga beasiswa Yayasan Aksa Mahmud yang diberikan juga kepada mahasiswa yang menorehkan prestasi," uajr Prof Saleh.

138 Mahasiswa Universitas Bosowa Terima Beasiswa

Beasiswa ini, kata Prof Saleh, merupakan salah satu proses yang membantu mahasiswa untuk menjadi berkualitas. "Kami harap, mahasiswa semakin semangat meraih mimpinya juga menjadi pendorong untuk tetap dan meningkatkan prestasi," jelasnya.

Ia menuturkan, saat ini Unibos memang telah menorehkan prestasi baik dalam tingkat lokal ataupun nasional. "Tetapi, saya menginginkan penerima beasiswa kali ini mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional," tambahnya.

138 Mahasiswa Universitas Bosowa Terima Beasiswa

Sementara itu, Wakil Rektor III Unibos, Abd. Haris Hamid yang juga menjadi penanggung jawab pemberian beasiswa ini mengatakan, setiap tahunnya, penerima beasiswa di Unibos memiliki peningkatan yang signifikan. 

“Salanjutnya, para penerima beasiswa yang kami sudah buatkan forum ini akan kami tuntut untuk terus menorehkan prestasinya. Termasuk dalam bidang PKM yang menjadi target pengembangan Unibos selanjutnya," ungkap Haris.
 

Tags