Rabu, 27 Desember 2017 18:14 WITA

UIN Alauddin Bakal Bentuk Sentra Bursa Kerja

Editor: Andi Chaerul Fadli
UIN Alauddin Bakal Bentuk Sentra Bursa Kerja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Sentra Bursa Kerja yang difasilitasi oleh IKA UIN Alauddin Makassar.

"Kami akan siapkan ruangan secara khusus yang menawarkan berbagai informasi pekerjaan yang dikhususkan kepada alumni-alumni kita," ujarnya dalam kegiatan wisuda angkatan ke-79, di Auditorium UIN Alauddin, Rabu (27/12/2017).

Langkah ini, kata Prof Musafir, merupakan bentuk keberpihakan kepada nasib alumni-alumni UIN, karena harus diakui bahwa tidak semua lulusan UIN dapat terserap dalam dunia kerja.

"Kita tidak akan tinggal diam pada nasib-nasib para alumni. Dan yang lebih penting, hubungan antara pihak kampus dan para alumni tidak berakhir seiring dengan selesainya perayaan wisuda ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan mengikuti metode-metode  yang dilakukan oleh universitas-universitas maju di luar negeri yang terus memantau dan berbagi informasi kepada alumni-alumninya.

Seperti yang diketahui, Wisuda periode kali ini, UIN mengukuhkan 1.440 wisudawan, dengan kegiatan wisuda yang akan digelar selama dua hari. 

Untuk hari pertama, sebanyak 724 orang yang mengikuti prosesi wisuda kali ini, terdiri dari Fakultas Syariah dan Hukum 105 orang, Tarbiyah dan Keguruan 388 orang, Usluhuddin dan Filsafat 80 orang, Program Pascasarjana 21 orang, serta Fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan sebanyak 130 orang.

Sementara untuk acara wisuda besok (28/12/2017), pihak UIN akan mengukuhkan 716 wisudawan-wisudawati yang terdiri dari Fakultas Adab dan Humaniora 133 orang, Dakwah dan Komunikasi 174 orang, Sains dan Teknologi 178 orang, serta Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam sebanyak 231 orang.