Rabu, 27 Desember 2017 15:05 WITA

Dekan FKIP Unismuh Apresiasi Kreativitas HMJ Matematika

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dekan FKIP Unismuh Apresiasi Kreativitas HMJ Matematika

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus menggalakkan berbagai kegiatan yang bersifat positif.

Salah satunya, yakni dengan menyelenggarakan Silaturahmi Civitas Akademika Matematika tahun 2017 (Statistika'17) yang digelar di Aula Perpustakaan Umum Multimedia, Selasa (26/12/2017), kemarin.

Kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa baru angkatan 2017 ini, ditujukan sebagai ajang pengaktualisasian diri, serta menjalin tali silaturahmi sesama angkatan 2017 dan seluruh civitas akademika matematika.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, Erwin Akib mengungkapkan, kegiatan Statistika'17 yang diusung dengan tema "Merajut Benang Merah Melalui Nuansa Kreativitas" ini mempunyai makna begitu dalam. Hal tersebut tentunya membuat pihak terkait tetap istiqomah dengan Identitasnya di HMJ Pendidikan Matematika.

"Kegiatan yang memicu bakat dan minat ini, dapat lebih mempererat tali silaturahmi, supaya kita lebih saling mengenal lagi, karena kan memang itu salah satu tujuan kita dalam berorganisasi," katanya, Rabu (27/12/2017).

Menurut Erwin, kegiatan tersebut sangat pantas untuk diapresiasi, karena Statistika'17 merupakan wujud manifestasi, kreativitas dan inovasi dari adik-adik yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika.

"Kami juga telah memberikan sebuah nama kepada Mahasiswa baru angkatan 2017 dengan nama "Matriks" (Manifestasi Totalitas Generasi Koherensif), maknanya begitu dalam, jadi kami titipkan sebuah harapan yang besar dengan pemberian nama itu" jelasnya.